Monday 30 March 2015

Ini Dia 5 Gelang Pintar Trendsetter Teknologi

Hallo pembaca !!!
Kali ini, saya akan memposting tentang Salah satu bentuk teknologi modern yang di mediasikan di jam. Para raksasa elektronik komputer kini tak hanya mengembangkan produk mereka melulu pada format telepon seluler (ponsel), laptop atau tablet. Kini mereka mulai merambah pada gelang atau arloji pintar. Berikut ini sejumlah produk menarik yang dinilai mampu membawa tren baru pada penggila gadget. tak berlama-lama ini lah dia :

1. Nike FuelBand SE 


Nike Fuelband SE (GATRAnews/dok)

Raksasa produsen sepatu Nike tak mau kalah. Kali ini Nike berusaha mengambil hati para olahragawan dengan meluncurkan Nike+ FuelBand SE . Produk ini berupa gelang pintar nan cantik yang dilengkapi dengan bluetooth untuk mendeteksi gerakan penggunanya. Maka Fuelband dapat melaporkan berbagai kondisi kesehatan tubuh penggunanya. Misalnya seberapa jauh anda telah membakar kalori, berapa kilometer jauh anda berlari atau berapa langkah kaki dalam sehari. Seperti biasa, Fuelband juga dapat terkoneksi dengan berbagai gadget yang ada seperti iPod, iPhone dan sebagainya.

2. W/Me

Gelang W/Me bolehlah dibilang memiliki desain unik tersendiri dalam hal memonitor kesehatan. Gelang produksi komunitas kickstater.com. W/Me mengandalkan desain yang simpel, minimalis tetapi diklaim tetap gaya. W/Me mampu memonitor sejumlah aktivitas kesehatan penggunanya lewat sinyal elektrik yang dipancarkan oleh tubuh. Data-data ini kemudian disalurkan lewat koneksi Bluetooth pada ponsel anda. Pengguna dapat mendeteksi detak jantung, jumlah kalori, bahkan diklaim mampu mendeteksi sistem syaraf dan mental anda.

 3. iWatch



Konsep desain iWatch (GATRAnews/mymodernmet)
iWatch. Itulah rumor santer yang berkembang diseputar Apple Inc saat ini. Raksasa elektronik tersebut disebutkan sedang getol mengembangkan iWatch, arloji atau gelang pintar yang memiliki kemampuna layaknya ponsel pintar. Mulai dari komunikasi, koneksi dengan piranti lainnya hingga mendeteksi kesehatan penggunanya. Hanya saja, saat ini iWatch masih berupa konsep desain. Salah satunya adalah konsep dari desainer Todd Hamilton. iWatch versi Todd berinteraksi dengan layar sentuh untuk berkomunikasi, menerima pesan, dan lainnya. Hanya saja, kontrol volume dan tombol Home diletakkan disamping. Menurut Todd, seperti dikutip mymodernmet.com, iWatch desainnya dapat berkomunikasi dengan gadget lainnya, terutama iPhone.

4. Smartwatch


Samsung Smartwatch (GATRAnews/dok)
Tak seperti iWatch, perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan, Samsung telah memproduksi arloji pintarnya, Samsung’s Smartwatch. Jam ini memiliki layar warna 1,5 inci dapat menunjukkan waktu, cuaca, pesan singkat text, email atau identitas panggilan. Smartwatch ini juga dilengkapi dengan mikropon built-in sehingga pengguna dapat berkomunikasi layaknya di film-film fiksi ilmiah. Bahkan jam ini disebutkan juga memiliki kamera mini 1,9 megapixel. Smartwatch sudah berada dipasaran sejak Oktober tahun silam dengan harga US$ 299. 5.

5. UP

Selama ini Jawbones dikenal banyak memproduksi piranti headset atau speaker. Kini Jawbones mengeluarkan UP, gelang simpel tapi pintar. UP diklaim dapat memonitor perkembangan dan kondisi kesehatan penggunanya. UP memonitor kesehatan penggunanya dan melaporkannya pada iPhone atau piranti lainnya lewat koneksi bluetooth. Sesuai dengan petunjuknya, UP dapat mengatur jumlah asupan gizi anda, detak jantung, jadual olahraga bahkan dapat membangunkan tidur anda dengan getaran lembutnya.


No comments:

Post a Comment